Vivian Lii's

Loves

Lily The Queen of Park

Leave a Comment
Kawasan tumbuh lily a.k.a bakung meliputi sebagian besar Eropa, sebagian besar Asia sampai Jepang, ke selatan yaitu India, ke Indocina dan ke Filipina. Tanaman ini bisa menyesuaikan diri dengan habitat hutan, seringkali pegunungan, dan kadang-kadang habitat rerumputan. Beberapa mampu hidup di rawa. Pada umumnya tanaman ini lebih cocok tinggal di habitat dengan tanah yang mengandung kadar asam seimbang.
Lily Pink
Bunga lily adalah bunga musim panas dengan nama latin marganya (genus) adalah Lilium. Bunga yang berasal dari Asia Barat dan Mediterania dan tumbuh dari umbi ini memiliki ciri-ciri kelopak bunga yang lebar seperti terompet, memiliki putik yang tumbuh seperti korek api, daunnya hijau terang dan ditopang oleh tangkai yang ramping memanjang.
Oleh karena itu, bunga lily dijuluki sebagai ratu taman oleh para pecinta bunga. Di zaman Yunani kono, disebutkan dalam legenda Yunani bahwa bunga Lily berasal dari susu yang ditumpahkan Dewi Hera. Konon katanya, pada saat Dewi Hera menyusui putranya, Hercules, ia secara tidak sengaja menumpahkan air susunya ke bumi. Dan itulah awal tumbuhnya bunga lily di bumi.
Secara umum, bunga lily memiliki makna kesucian, kemurnian dan kesopanan. Bunga lily yang juga biasa disebut bunga bakung juga dianggap sebagai lambang keindahan dan sering disebutkan dalam Alkitab.
Bunga lily memiliki makna tersendiri berdasarkan warnanya. Yaitu:
1. Bunga Lily Putih
Simbol Kesucian dan Kemurnian
Warna putih selalu diwakilkan atas segala sesuatu yang bersifat suci dan bersih. Sama seperti makna yang terkandung dalam bunga lily putih. Bunga ini dilambangkan sebagai lambang kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, pengabdian juga persahabatan. Salah satu jenis lily yang berwarna putih adalah Casablanca Lily. Bunganya benar-benar melambangkan sesuatu yang suci, bersih dan sangat menawan.


Simbol Kebahagiaan/Kebohongan
2. Bunga Lily Kuning
Menurut psikologi, warna kuning dapat memberikan kesan dan perasaan bahagia bagi penyukanya. Namun jika berlebihan, juga dapat memberikan perasaan depresi atau tertekan. Tidak jauh dari makana bunga lily yang kuning. Bunga ini ini juga sering dikonotasikan sebagai lambang perasaan bahagia. Namun, juga terkadang diartikan sebagai kepalsuan dan kebohongan. Salah satu jenis lily yang berwarna kuning adalah bunga daylily kuning atau dalam bahasa Inggris disebut yellow daylily.


 
Simbol Kemakmuran
3. Bunga Lily Merah
Bunga lily merah dikenal sebagai lambang kemakmuran dan kekayaan yang berlimpah. Seperti yang dikatakan dalam ilmu psikologi, warna merah selalu dilambangkan sebagai sumber kekuatan, gairah yang membuncah, dan energi yang besar. Itulah yang mendasari bunga lily merah dikonotasikan sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran. Karena dari kekuatan, gairah juga energi yang besar menggambarkan kemakmuran juga kekayaan yang berlimpah ruah.
4. Bunga Lily Orange
Simbol Kebencian
Lily orange dikenal sebagai lambang kebencian, kesombongan dan penghinaan. Sebagaimana filosofi warna orange adalah warna yang dapat memberikan semangat, rasa optimis juga percaya diri yang tinggi. Namun jika warna orange itu terlalu dominan atau terlalu banyak maka ditafsirkan sebagai hal negatif. Salah satu jenis lily yang berwarna orange adalah bunga Tawny Daylily atau orange daylily.


Arti Bunga Lily Lainnya 

Lily Calla
  • Lily (calla) = kecantikan
  • Lily (day) = menggoda
  • Lily (eucharis) = pesona kegadisan
  • Lily (tiger) = kebanggaan, harga diri
  • Lily of the valley = manis, kembalinya kebahagiaan, kerendahan hati, kesucian yang sempurna 


Spesies Bunga Lily

Berikut suku-suku dari Lily yang telah dikenali:
Source : Bibit Bunga & Wikipedia



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar