Vivian Lii's

Loves

Carnation: The Charming Flower

Leave a Comment
Anyelir, atau disebut juga bunga teluki dan dikenal dalam bahasa Inggris sebagai carnation, mempunyai nama ilmiah Dianthus caryophyllus adalah tanaman hias pekarangan dan pot yang populer. Tanaman ini berasal dari kawasan Mediterania. Bunga anyelir memiliki warna yang terang dan berwarna-warni, sehingga sering digunakan sebagai hiasan. Ada dua jenis tanaman anyelir yaitu jenis satu bunga bagi setiap tangkai dan jenis `spray', banyak bunga bagi setiap tangkai.

Anyelir dapat hidup selama 18-20 bulan. Tanaman ini dapat mencapai ketinggian sampai 2 meter, namun untuk dapat tumbuh tegak ia harus diikat dengan penyokong. Garis pusat batang tanaman bunga anyelir dapat mencapai 1 cm. dan biasanya membengkak pada buku/ruas.

Anyelir memiliki berbagai warna indah dan feminin mulai dari merah terang, kuning, pink, peach dll. Tapi apakah Anda tahu arti dan makna dari bunga anyelir ini? Carnation (Dianthus caryophyllus) secara harfiah diterjemahkan menjadi "Bunga para Dewa’ atau ‘Bunga cinta’. Nama carnation berasal dari kata ‘Corone’ yang berarti karangan bunga atau dari kata ‘coronation’ yang berarti penobatan karena dahulu digunakan dalam upacara pemberian mahkota pada zaman Yunani kuno. Sementara sumber lain mengatakan bahwa ia berasal dari bahasa latin ‘carnis’ yang berarti daging, karena warnanya yang semburat merah muda, atau dari kata ‘incarnation’ yang berarti inkarnasi.
Anyelir Putih

Bunga Carnation biasa digunakan sebagai media untuk mengekspresikan beberapa perasaan. Di Amerika anyelir digunakan sebagai hadiah pada Hari Guru dan Hari Ibu. Anyelir juga bunga yang cocok diberikan pada ulang tahun pertama pernikahan. Ia  juga dikenal sebagai bunga kelahiran Januari. Setelah kita tahu pentingnya penggunaan bunga anyelir, mari kita lihat makna dari setiap warnanya.

Secara umum carnation menandakan emosi seperti cinta, penghormatan dan daya tarik yang kuat (pesona). Setiap warna dari bunga anyelir menandakan arti dan asosiasi yang berbeda pula. 
  • Merah adalah simbol kekaguman dan persahabatan. "Aku menginginkanmu"
  • Merah terang juga bisa berarti cinta yang mendalam dan kasih sayang.
  • Merah muda dianggap sebagai bunga yang paling penting di antara semua warna bunga anyelir. Hal ini karena diyakini bahwa anyelir pink melambangkan cinta abadi seorang ibu.
  • Pink selalu dihubungkan dengan cinta yang tak pernah mati dari seorang wanita. Dalam arti lain aku tidak akan melupakanmu.
  • Putih adalah simbol cinta yang murni, perasaan tidak bersalah, kesetiaan, cinta yang menggebu dan keberuntungan. Ia juga menandakan rasa syukur yang mendalam.
  • Ungu berarti ketidakteraturan. Artinya ia memiliki kemampuan untuk berubah sesuai dengan keinginannya. 
  • Kuning menandakan emosi penolakan, kebencian dan kekecewaan pada seseorang.
  • Bergaris-garis digunakan ketika seseorang ingin menyampaikan penolakan kepada seseorang.
Source : Wikipedia
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar